Mohon lakukan pemesanan via Tokopedia. Karena order via Web tidak aktif.

0

Tidak ada produk

Pengiriman Ditentukan kemudian
Jumlah Rp‎ 0
Lihat cart Selesai

Produk berhasil ditambahkan ke cart.

Jumlah
Jumlah

Terdapat 0 item pada cart Anda. 1 item di cart.

Total produk (Termasuk pajak)
Total ongkos kirim (Termasuk pajak) Ditentukan Kemudian
Jumlah (Termasuk pajak)
Belanja Lagi Proses pembayaran
PAKET EKSPEDISI KOMPAS: Bengawan Solo, Anjer-Panaroekan, Ciliwung, Tanah Papua

Ada Stok

Rp‎ 200.000


bru.645
Baru

PAKET EKSPEDISI KOMPAS (Laporan Jurnalistik): Bengawan Solo, Anjer-Panaroekan, Ciliwung, Tanah Papua

EKSPEDISI BENGAWAN SOLO
Menyusuri sungai terpanjang di Pulau Jawa. Menggali dan menelusuri sejarah Bengawan Solo. Memotret dari dekat; peran,manfaat yang diperoleh, hingga kerusakan akibat ulah manusia di sekitar sungai. Layak menjadi referensi bagi Anda yang berkecimpung di dunia lingkungan hidup, antropologi, arkeologi, sosiologi, dan siapa saja yang peduli pada ekologi sungai. Dilengkapi foto, grafis, data hasil riset.


EKSPEDISI ANJER-PANAROEKAN

Jalan Raya Pos (De Grote Postweg) dibuat Gubernur Jenderal Hindia Belanda Herman Willem Daendels (1808-1811), membujur dari Anyer di barat ke Panarukan di ujung timur Pulau Jawa. Jalan sepanjang 1.100 kilometer ini menjadi akses penting bagi penguasa Belanda yang akan mempersingkat waktu tempuh, berprospek ekonomi, serta sebagai sistem pertahanan.

Di Serang dan Tangerang, perjumpaan dengan para buruh pabrik mengingatkan pada sistem ekonomi pengisapan warisan kolonial. Melewati Puncak Pas, di balik elok alam dan mojang Priangan, tersimpan kisah tentang petani yang menjadi buruh di bekas tanahnya sendiri.

Turun dari Cadas Pangeran, tempat ribuan korban pekerja tewas dalam pembangunan Jalan Raya Pos. Menemui petani-petani tebu di Cirebon saat ini serasa disedot ke masa dua abad lalu. Semarang menyisakan kota lama yang sekarat oleh hantaman rob dan penurunan muka tanah.

Pati-Rembang-Lasem menjadi kota pesisir yang miskin, di Juwana, Pati, melihat nelayan Desa Bendar yang tinggal di rumah-rumah gedongan. Di Tuban dan Gresik, harapan juga berseri ketika melihat pabrik-pabrik menjulang. Namun, kemiskinan ternyata tetap tak terusir. Di Porong, Sidoarjo, hingga dua tahun sejak lumpur menyembur, tak ada kepastian untuk pindah ke tempat lain. Buku ini membahas sejarah pembangunan jalan itu, memotret perkembangan daerah di sepanjang jalur, mengangkat kisah-kisah kemanusiaan yang menyentuh nurani, menggali potensi wisata dan investasi, serta dilengkapi dengan peta Jalan Raya Pos (De Grote Postweg).


EKSPEDISI CILIWUNG

Harian Kompas membentuk tim ekspedisi khusus untuk menyusuri Sungai Ciliwung di Jawa Barat. Bukan sekadar menyusuri. ekspedisi ini mengungkap proses budaya yang terjadi sepanjang Sungai Ciliwung dari masa ke masa. Rentetan artikel hasil ekspedisi itu kemudian dirangkum ke dalam buku ini secara rinci. lengkap dengan foto dan gambar.


EKSPEDISI TANAH PAPUA

Memotret dari dekat kehidupan masyarakat dan alam Papua. memberikan pandangan dan catatan baru perihal manusia dan kemanusiaan yang terpinggirkan di pulau dengan sumber alam yang melimpah. Dilengkapi foto-foto indah dan tulisan yang menggugah nurani, buku ini mendekatkan Papua yang kaya tetapi bersahaja kepada kita. Khususnya, mereka yang berjiwa petualang, mengambil keputusan di pemerintah maupun swasta, hingga penikmat kajian sosiologi, antropologi, seni dan budaya.

Jenis Cover Soft Cover
Penulis Laporan Jurnalis Kompas
Penerbit Kompas
Ukuran 15cm x 23cm
Bahasa Indonesia
Kondisi Buku Buku Baru Stok Lama (100% Baru)

Belum ada komentar.

Tulis komentar Anda

PAKET EKSPEDISI KOMPAS: Bengawan Solo, Anjer-Panaroekan, Ciliwung, Tanah Papua

PAKET EKSPEDISI KOMPAS: Bengawan Solo, Anjer-Panaroekan, Ciliwung, Tanah Papua

PAKET EKSPEDISI KOMPAS (Laporan Jurnalistik): Bengawan Solo, Anjer-Panaroekan, Ciliwung, Tanah Papua

Silakan order via Tokopedia

Pre-Order Buku Hita Batak A Cultural Strategy
Related Products
Mohon tunggu...