Mohon lakukan pemesanan via WA: 0812-9373-3251. Karena order via Web tidak aktif.

0

Tidak ada produk

Pengiriman Ditentukan kemudian
Jumlah Rp‎ 0
Lihat cart Selesai

Produk berhasil ditambahkan ke cart.

Jumlah
Jumlah

Terdapat 0 item pada cart Anda. 1 item di cart.

Total produk (Termasuk pajak)
Total ongkos kirim (Termasuk pajak) Ditentukan Kemudian
Jumlah (Termasuk pajak)
Belanja Lagi Proses pembayaran
Kilasan Kisah Soegijapranata Lihat lebih detail
Kilasan Kisah Soegijapranata

Ada Stok

Rp‎ 40.000


bru.469
Baru

Semi-biografi Mgr. Soegijapranata, tokoh Katolik terkenal di Indonesia.

Sebagai imam Katolik, dan kemudian menjadi uskup, tugas utama Soegijapranata adalah menggembalakan umat Katolik. Meskipun demi­kian, dalam lintasan sejarahnya kiprah kekaryaan Soegijapranata tidak hanya berdimensi kegerejaan (kekatolikan) tetapi juga sarat dengan dimensi kebangsaan (keindonesiaan). Dimensi kebangsaan ini sudah tampak ketika ia memutuskan untuk menjadi imam. Konon, ia tidak menemukan profesi lain yang lebih memungkinkan bagi dirinya untuk memuliakan Tuhan dan sekaligus untuk mengabdi bangsa Indonesia selain menjadi imam.

Rasa kebangsaan Soegijapranata ini tidak pernah kendur dan terus menguat. Hal ini antara lain tampak pada: 1) keterlibatannya dalam me­ngembangkan majalah Katolik berbahasa Jawa, Swaratama, yang tidak pernah berhenti menyuarakan aspirasi­-aspirasi kebangsaan; 2) dukungan moralnya terhadap Pakempalan Politik Katholiek Djawi yang berdiri pada tahun 1923 dan terus berproses hingga menjadi Perkumpulan Politik Katolik Indonesia; 3) keputusan fenomenalnya selaku uskup yang pada awal kemerdekaan dengan tegas menginstruksikan kepada umat Katolik Jawa (Indonesia) yang digembalakannya untuk terlibat aktif dalam revolusi nasional, yang secara simbolik ia sendiri wujudkan dengan memindahkan kantor kevikariatannya dari Semarang ke Yogyakarta seiring dengan kepindahan pemerintah RI ke kota perjuangan itu; dan 4) keteguhan untuk terus menyuarakan semboyan “100% Katolik, 100% Indonesia” kepada umat Katolik Indonesia.

Terbit 23 Mei 2012
Halaman 165
Jenis Cover Soft Cover
Penulis G. Budi Subanar
Penerbit KPG (Kepustakaan Populer Gramedia)
Ukuran 13cm x 19cm
Bahasa Indonesia
ISBN 97860229187267
Kondisi Buku Buku Baru Stok Lama (100% Baru)

Belum ada komentar.

Tulis komentar Anda

Kilasan Kisah Soegijapranata

Kilasan Kisah Soegijapranata

Semi-biografi Mgr. Soegijapranata, tokoh Katolik terkenal di Indonesia.

Bila Anda ingin membeli buku di situs ini, silakan kirimkan kode produk buku ke SMS/WA: 08129373325. Kami akan buatkan link produknya di toko kami di Tokopedia. Terima kasih.



Stok Barang

Semua buku yang ada di tuhor.com dalam kondisi ready stock. Namun bila Anda ingin memastikan lebih dulu, silakan hubungi kami via SMS/WA ke 081293733251. Baca 'Cara Berbelanja' untuk informasi lebih lanjut.

Respon Kami

Anda akan kami layani secepatnya apabila menghubungi kami pada jam kerja (07:00-19:00 WIB).

Pengiriman

Barang dikirim dari Jakarta. Bila order dan transfer pembayaran dilakukan Senin-Jumat jam 07:00-13:00, barang akan dikirim di hari yang sama. Satu biaya ongkir, biasanya bisa untuk 2-3 buku. Baca 'Pengiriman Barang' untuk informasi lebih lanjut.

Garansi

Buku yang dikirim adalah buku baru bersegel. Kami akan dengan jujur menyatakan kondisi buku seandainya ada cacat sebelum pengiriman. Baca 'Pengembalian/Penukaran Barang' untuk informasi lebih lanjut.

Jaminan

Kami menjamin bahwa gambar dan produk asli sama persis. Produk yang dinyatakan bekas dicantumkan dengan jelas di halaman produk tersebut. Bila Anda masih memiliki pertanyaan, silakan baca halaman 'Pertanyaan-pertanyaan yang Sering Diajukan (FAQ)'.

 

 

Webinar Personal Resilience
Related Products
Mohon tunggu...